POCO X3 Pro, Smartphone Gaming Harga Miring

spesifikasi POCO X3 Pro

Tak henti-hentinya Brand satu ini meluncurkan produk yang selalu menggemparkan jagad smarphone, Xiaomi baru saja meluncurkan Poco X3 Pro dan Poco F3 secara global pada hari Senin 22 Mar 2021 yang lalu, namun yang akan dibahas kali ini yaitu Poco X3 Pro berikut pembahasan secara keseluruhannya.

Smartphone Terbaru Xiaomi Poco X3 Pro

Secara keseluruhan Poco X3 Pro sangat mirip dengan adiknya yaitu Poco X3 NFC, bahkan dari segi desain pun terlihat sangat mirip. Poco X3 Pro mengusung layar IPS LCD berukuran 6,67 inchi dengan resolusi full HD+ 1080px x 2400px .  HP ini memiliki refresh rate 120hz dan touch sampling rate 240hz yang serupa dengan Poco X3 NFC.

Dari segi desain depannya Poco X3 Pro menggunakan desain depan dot display sebagai rumah kamera depan beresolusi 20 megapiksel. Serupa dengan tampilan depan Poco X3 NFC, perbedaannya ada pada pelindung layarnya dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 6 sedangkan Poco X3 NFC Gorilla Glass 5.

Pindah ke bagian belakang terlihat bahwa desain belakang Poco X3 Pro ini terlihat sangat mirip dengan adiknya yaitu Poco X3 NFC. Bahkan bahan bodi belakangnya juga sama-sama terbuat dari plastik. Kemudian bagian kamera belakangnya ada empat disusun membentuk seperti huruf X terdapat LED Flash. Keempat kamera tersebut yaitu kamera utama 48 megapixel, kamera ultra wide 8 megapixel, kamera makro 2 megapiksel dan kamera depth sensor 2 megapiksel. Jadi di sektor kamera belakang ini Poco X3 Pro malah sedikit kurang daripada Poco X3 NFC.

Selanjutnya ke bagian chipset Poco X3 Pro ini punya peningkatan signifikan daripada adiknya yaitu Poco X3 NFC. HP ini dibekali chipset kelas atas yaitu Snapdragon 860 yang merupakan versi upgradenya Snapdragon 855 plus, jadi HP ini belum mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut dipadukan dengan dua varian RAM yaitu RAM 6/128 GB dan ram 8/256 GB.

Kemudian di bagian baterainya Poco X3 Pro dibekali baterai berkapasitas 5160 mAh dan sudah didukung pengisian cepat 33 watt. Lagi-lagi spesifikasi baterai mirip dengan Poco X3 NFC.

Poco X3 Pro ini speakernya juga sama yaitu sudah stereo dan punya IP rating 53. di bagian samping sim tray juga sama dengan Poco X3 NFC yaitu masih Hybrid.

Poco X3 Pro ini menggunakan tampilan antarmuka Miu12 yang berbasis Android 11. Jadi sudah lebih baru dari adiknya Poco X3 NFC. Poco X3 Pro ini tersedia dalam tiga warna yaitu hitam, biru dan metal perunggu.

Dari segi harganya Poco X3 Pro ini dapat dibeli dengan harga perkenalan sekitar 3,4 juta rupiah untuk varian RAM 6/128 GB dan 4,2 juta rupiah untuk varian RAM 8/256 GB. Harga tersebut merupakan harga pasar global untuk harga di Indonesia sendiri kurang lebih sama dengan harga peluncuran di pasar global.

Dengan spesifikasi dan desain menarik dari Poco X3 Pro ini kira-kira menurut kamu layak untuk dibeli? Jika kamu sudah pernah membeli seri Poco sebelumnya seperti Poco X3 NFC, pertimbangkan terlebih dulu untuk membelinya. Mengingat perbedaan dari kedua smartphone ini  yang tidak begitu banyak perubahan. Hanya terdapat perbedaan di bagian chipset, sedangkan spesifikasi lainnya hampir sama. Bahkan dari sektor kamera sedikit lebih downgrade, sedangkan pada sektor layar belum AMOLED dan juga jaringan belum 5G. Tapi jika kamu memilih chipset yang lebih unggul, sah-sah saja untuk dapat meminang HP ini sebagai HP utama bahkan HP kedua yang layak kamu miliki.

spesifikasi POCO X3 Pro
Previous Post

No more post

spesifikasi POCO X3 Pro
Next Post

No more post